Telkomsel Poin Bisa Dipakai Donasi Sosial

masnunung - Hari terakhir tahun 2019 kemarin, atau 31 Desember, teman saya menghubungi via WhatsApp. Ia katakan apakah saya sudah menggunakan Telkomsel poin, karena hari itu batas waktu terakhir untuk penukaran atau berdonasi.

Mendapatkan pesan tersebut saya pun membuka aplikasi My Telkomsel yang memang sudah terinstal di smaprtphone saya. Selama ini saya membeli paket internet juga melalui aplikasi ini. Namun saya penasaran dengan informasi dari teman tadi, katanya Telkomsel poin bisa digunakan berdonasi.

"Cobalah buka, bisa donasi lho ke kitabisa, ada beberapa pilihan untuk donasi," kata temanku seperti dituliskan dalam WhatsAppnya kepada saya.

Tetapi yang pertama ingin saya cek ialah undian yang bisa saya ikuti. Menurut aplikasi ini, poin saya masuk kategori Gold. Lumayanlah, bisa saya tukar ke program hadiah atau undian. Lalu pada semua program undian yang tersedia saya ikuti saja.

telkomsel poin bisa digunakan donasi di kitabisa.com

Dari yang berhadiah mobil hingga yang lebih kecil. Daripada poin saya hangus. Setelah itu saya masuk ke akun saya, saya klik poin dan menuju ke menu donasi.

Benar saja, di sini saya bisa memilih peristiwa atau hal apa yang saya pilih untuk mendapatkan donasi. Nilai donasi rata-rata 10 poin, sehingga saya bisa mendonasikan Telkomsel Poin saya berkali-kali untuk satu peristiwa.

Alhamdulillah, akhir tahun saya bisa membantu mereka yang membutuhkan. Saya sendiri sangat familiar dengan kitabisa, sebuah aplikasi atau program pengumpulan dana terbesar yang berisi daftar penerima sumbangan dari seluruh Indonesia.

Baca Juga : Mau Bisnis Online Tanpa Modal yang Untung Besar?

Jika biasanya saya menggunakan transfer, kalai ini jauh lebih mudah. Dengan aplikasi My Telkomsel tinggal klik siapa atau apa yang akan kita donasi, langkahnya tinggal klik tombol yang ada.

Saya kemudian membuka laman kitabisa.com dan di sini pun dituliskan informasi Tekomsel Poin untuk berdonasi. Salah satunya ialah untuk Rumah Sakit Apung Gratis.

Dengan lama penggalangan dana 28 hari lagi, donasi Telkomsel Poin untuk RS Apung Gratis serta dari donatur lain di luar Telkomsel Poin sudah mencapai Rp88.418.943 dari yang ditargetkan Rp400.000.000. Angka ini saya ambil pada hari Jumat, 3 Januari 2020 pukul 00.31 WIB, saat saya mengetik artikel ini.

Sobat yang baik hati, apa yang saya lakukan bukan bermaksud untuk membanggakan diri saya. Tulisan ini lebih kepada sebenarnya begitu mudahnya membantu orang lain tanpa harus mengeluarkan materi. Bagi saya, ketika pulsa dan kuota internet menjadi kebutuhan yang cuup penting, saya tak pernah berpikir membelinya untuk mengumpulkan poin.

Zaman sekarang siapa pemilik smartphone yang tak membeli kuota internet dan pulsa, kecuali yang ingin nelepon menggunakan aplikasi sehingga bisa nelepon gratis. Saat membeli paket itulah sebenarnya saya, sobat dan kita mendapatkan poin dari Telkomsel.

Saya percaya, entah berapa banyak di antara sobat yang sama sekali tak pernah memedulikan jumlah poin Telkomselnya. Karena mereka membeli pulsa atau kuota internet memang untuk tuntutan kebutuhan atau pekerjaan, bukan mengumpulkan poin. Artinya jika tidak digunakan akan hangus pada periode tertentu yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Belajar Memahami Rezeki dari Sebuah Bengkel Ban Mobil

Daripada tak terpakai, kan bisa disumbangkan untuk orang lain yang memang membutuhkannya. Kalau berpikir apakah sumbangan sobat dengan Telkomsel Poin akan berpengaruh, jawabnya mungkin tidak jika sobat seorang diri yang melakukannya.

Namun lihatlah angka yang terkumpul di atas, selain Sobat yang berdonasi lewat Telkomsel Poin juga tak sedikit yang melakukannya langsung melalui aplikasi kitabisa.com. Mungkin pepatah ini sesuai untuk menjelaskan hal tersebut: sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Itulah pengalaman saya di hari terakhir tahun 2019. Saya bersyukur ada teman yang mengingatkan. Semoga poin-poin yang saya ikutkan program berhadiah mendatangkan kebaikan serta donasi yang saya lakukan berguna.

Oke sobat, selamat istirahat. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel