Ular Piton Raksana Ini Jadi Anggota Keluarga di Kebumen

ular-piton-raksasa-2

Ular piton seringkali digambarkan sebagai mahluk yang menyeramkan, berbahaya dan jahat. Namun hal itu tidak akan berlaku bagi sebuah keluarga di Kebumen, Jawa Tengah ini.

Keluarga ini tinggal di Desa Pejagoan. Bersama anggota keluarganya, rumah ini juga didiami oleh 10 ekor ular piton berukuran raksasa.

Ular piton dengan tubuh besar ini dipelihara oleh Munding Aji (30). Untuk menempatkan ular-ular piaraannya itu, ia membangun sejumlah kandang berderet di samping rumahnya.

Dari ke-10 ekor ular piton tadi, umurnya beragam. Dengan demikian ukurannya juga berbeda. 

Ular piton piaraan Munding Aji yang paling besar diberinya nama Rambo. Entah mengapa namanya Rambo, sosok jagoan Amerika yang filmnya dulu sangat populer. Rambo diperankan oleh Sylvester Stalone, dan dibuat hingga beberapa sekual.

ular-piton-raksasa-1

Menurut MUnding Aji, ular piton bernama Rambo umurnya sudah 10 tahun. Panjangnya mencapai 8 meter dan bobotnya 300 kilogram. Waduh 3 kuintal sobat.

Untuk mengeluarkan Rambo yang kadang malas melata sendiri keluar kandang, Munding Aji harus dibantu dua orang lainnya. Rambo adalah ular piton pertama yang dipelihara lelaki ini.

Namun Rambo bukan satu-satunya mahluk melata nan besar di rumah ini. Beberapa ular piton lainnya juga memiliki berat mencapai 150 kilogram. Munding Aji pun memberikan nama ular pitonny, salah satunya membuat kita manahan senyum.

Salah satu ekor ular pitonnya bahkan diberinya nama Syahrini. Ada ada saja hehe.

Munding Aji pun membuat chanel YouTube untuk menayangkan video seberapa besar ular-ular peliharaannya. Pada unggahan video 27 Juni 2020 lalu, ia mengupload sebuah video berjudul Ular Python Terbesar.

ular-piton-raksasa-3

Di video terlihat seorang lelaki dewasa mengangkat tubuh beberapa ekor ular piton yang ukurannya memang raksasa. Ia membawanya ke kandangnya maisng-masing. Terlihat lelaki berkaos kuning yang memanggul ular piton tadi terengah-engah dibuatnya.

Saat mengangkat ular ketiga, lelaki tadi bahkan hampir menyerah. Saat diangkat bagian tubuhnya di tengah, ular piton itu membuatnya terduduk di lantai. Sementara pada ular keempat, benar-benar membuat yang mengangkat kepayahan.

Di sini seolah memberikan pemahaman, bahwa hewan yang dipelihara sejak kecil dengan penuh perhatian akan jinak. Namun tentu saja sobat tidak perlu sembarangan untuk memelihara ular piton jika tanpa ilmunya. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel