Gunungkidul Aquaspace, Guppy-nya "Hipnotis" Pengunjung Pameran

ikan-guppy-indah

Gunungkidul Aquaspace merupakan komunitas yang ada di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aquascape sendiri adalah sebuah seni yang mengatur tanaman, air, batu, karang, kayu dan lain sebagainya. Ia menjadi menarik karena tidak hanya memelihara ikan tapi juga memelihara semua komponen yang ada di dalam akuarium

Komunitas ini disingkat GKA, selalu menunggu jika ada pemaran di kota ini. Anggotanya tak jarang memamerkan koleksi andalannya.

Pada penyelenggaraan Pameran Produk Perikanan dalam rangka Hari Ikan Nasional ke-6 lalu, GKA menghipnotis pengunjung pameran.

Koleksi yang dipajang di di Halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul beberapa waktu lalu ini pun mendapatkan perhatian sangat besar dari warga.

Dilansir dari dkp.gunungkidul.go.id, GKA memboyong ikan guppy ke pameran. Keindahan guppy serta bentuk akuariumnya yang unik mampu membuat banyak orang rela antre untuk menyaksikannya.

Tidak sedikit diantara pengunjung pameran yang kemudian meminta nomor pembudidaya ikan hias untuk konsultasi lebih lanjut.

Salah satu anggota GKA, Suranto atau yang akrab dipanggil Surip, menyatakan keterlibatannya dalam pameran untuk memasyarakatkan ikan guppy.

Menurutnya ikan guppy bernilai jual tinggi. Lelaki yang sudah melanglang buana di berbagai lomba ikan hias tingkat internasional ini mengajak warga untuk memelihara guppy.

"Saya siap berbagi ilmu jika ada yang berminat untuk menggeluti usaha ikan hias seperti saya," ujarnya.

Anggota GKA lain, Amin Nurrahman, mengatakan jarang pembeli yang langsung transaksi selama pameran. Mereka kebanyakan memesan dahulu akuariumnya baru memesan ikan belakangan.

Bagi sobat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang GKA, bisa kok gabung di grup Facebooknya dengan link https://www.facebook.com/groups/834690580216723. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel